Ridha Muldina

Pelatihan IT Bagi Kasubbid Pengembangan Ekonomi BKKBN Propinsi JABAR

Bandung, FTE. Program Studi Teknik Fisika Fakultas Teknik Elektro, Universitas Telkom dalam wujud melaksanakan Tridharma Perguruan Tinggi yang salah satunya adalah pengabdian masyarakat, telah mengadakan kegiatan pelatihan bagi Kasubbid Pengembangan Ekonomi BKKBN Propinsi Jabar. Kegiatan tersebut telah berlangsung seharian penuh pada hari Kamis, 16/10 di Gedung P Universitas Telkom.

Mengutip standar 7 akreditasi BAN PT tentang pengabdian masyarakat, maka pelayanan/pengabdian kepada masyarakat dilaksanakan sebagai perwujudan kontribusi kepakaran, kegiatan pemanfaatan hasil pendidikan, dan/atau penelitian dalam bidang ilmu pengetahuan, teknologi, dan/atau seni, dalam upaya memenuhi permintaan atau memprakarsai peningkatan kualitas hidup masyarakat.

Pelatihan IT dalam rangka peningkatan pemasaran produk secara online bagi Kasubbid Pengembangan Ekonomi BKKBN Propinsi Jabar dilaksanakan dalam rangka pemasaran produk secara online di internet. Kegiatan ini dimulai dengan pendahuluan dan pengenalan blog dan email, pengenalan dan pengoprasian sms dan internet banking, dilanjutkan dengan praktik simulasi pengoprasian blog.

Kegiatan tersebut langsung dibuka oleh Dr. Rina Pudji Astuti, Ir., MT selaku Dekan Fakultas Teknik Elektro. Pemberian materi mengenai sms dan internet banking dengan narasumber Bambang Pamungkas dari pihak Bank BNI Syariah. Para peserta terlihat sangat antusias pada saat praktek langsung yang diberikan oleh dosen Prodi Teknik Fisika dan dibantu oleh mahasiswa untuk membimbing para peserta. (Purel FTE/RKI).

see.telkomuniversity.ac.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *